Breaking News

Wali Kota Tasik Budi Budiman, Setiap Insan Pramuka Harus Menanamkan Dalam Hati Pendidikan

Tasik Kota - Qjabar.com

Di Hari Pramuka yang ke 57 yang digelar di lapangan upacara Kantor Wali Kota Jalan Letnan Harun  Kota Tasikmalaya .Sabtu 25 Agustus 2018. Pada peringatan kali ini Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dengan Tema yang diusung pada peringatan hari Pramuka yang ke 57 tahun 2018 yakni ” Pramuka Sebagai Perekat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”.

Sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Dr Adhyaksa Dault SH,M.Si Pada peringatan Hari Pramuka yang ke 57. Yang dibacakan Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman mengucapkan Selamat Hari Pramuka ke 57 bagi seluruh keluarga besar Gerakan Pramuka baik di Indonesia maupun yang berada di luar negeri.


” Setiap insan Pramuka harus benar-benar menanamkan dalam hati pendidikan Pramuka yang berdasarkan kepada Satya Darma Pramuka sebagai pedoman bersikap dan berperilaku, jadikanlah Gerakan Pramuka sebagai wadah pendidikan karakter bagi kaum muda serta calon pemimpin masa depan bangsa, tentulah harus dapat lebih berperan aktif dalam mendidik generasi milenial saat ini,” ucapnya.

Selain itu, kita ingin bagaimana Pramuka ini bisa menjadi milik masyarakat,milik generasi muda bagi anak-anak sekolah dari seluruh jenjang, karena bagaimana pun pramuka mampu membangun karakter bangsa dengan Dasa Dharmanya.

“Kegiatan pramuka ini harus terus digiatkan, dapat terus bersemangat dalam mengembangkan bakat dan kemampuan menjadi anggota Pramuka, terus berkarya menciptakan modifikasi dan inovasi, lebih berkreatif, rajin dan terampil terutama menghadapi era milenial dan era digitalisasi, era teknologi ini bagaimana kegiatan Pramuka ini sehingga tidak kalah menariknya tanpa mengesampingkan dari kegiatan Pramuka itu sendiri,"singkat Dia.

Jurnalis.(EK)

Tidak ada komentar