Breaking News

Soni : Camat Mangkubumi Lantik 150 Orang Tim Tata Nilai

Tasik Kota - Qjabar.com

Kepala Kantor Kecamatan Mangkubumi Drs.H.Soni M.Si lantik dan lakukan pelantikan Tim Kordinasi Pelaksanaan Tata Nilai Kehidupan Masyarakat yang Religius  sebanyak 150 (seratus lima puluh) orang yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Mangkubumi, jalan Cikirai Kelurahan Cigantang, Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya. Pelantikan dihadiri oleh Kepala MUI, Kepala KUA, Muspika Kecamatam Mangkubumi dan sejumlah tokoh masyarakat.

Bagi Tim Pelaksana Tata Nilai  tanggung jawabnya melaksanakan kewajiban  dan mensosialisasikan tata nilai yang sudah dituangkan dalam Perda No 7 tahun 2014 ini kepada masyarakat yang  bertindak objektif dan tidak memihak yang direfleksikan dengan sikap dan perilaku baik ke dalam maupun ke luar demi menjamin perda yang sudah dibuat oleh pemerintah kota Tasikmalaya.


Tim  juga harus mempunyai Integritas dalam arti memegang teguh standar profesionalitas yang tidak memihak dan jujur serta mampu melayani kebutuhan masyarakat sebagai klien sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

Dalam sambutannya Camat Mangkubumi Drs Soni mengatakan,  "Tim yang sudah  dilantik diharapkan ada upaya pengawasan dan pembinaan kepada masyarakat "Kegiatan ini pada prinsifnya untuk mengalak seluruh elemen masyarakat kepada kebaikan atau ada tipoksi masing-masing,sehingga pihak-pihak yang terkait seperti Kapolsek, Danramil serta tugsa camat menjadi ringan dengan adanya tim  tata nilai ini''.ungkapnya.

Soni berharap agar setiap Tim dapat menjalankan dengan baik dengan cara berdakwah, tanpa merugikan masyarakat yang membutuhkan pelayanan dari Tim. "Teliti dengan seksama dalam membuat keputusan sehingga dikemudian hari tidak menimbulkan permasalahan yang berujung dan diharapkan kedepannya ada peningkatan  pembinaan khusus bagi masyarakat setempat umumnya bagi masyarakat sekitarnya sehingga mereka yang melakukan tindakan kriminal akan merasa tersentuh hatinya dan tidak akan mengulangi perbuatannya .", Pungkas Soni.

Jurnalis.(dan)

Tidak ada komentar