Breaking News

Pesan Ust Ahmad Deni Rustandi Terhadap Santri Yang Ber-Kharisma Untuk Bangsa

Tasikmalaya - Qjabar.com

Pekan Perkenalan Khutbatu-l-‘Arsy merupakan media pendidikan  untuk mengenalkan Pondok Modern Darussalam Rajapolah secara menyeluruh tentang kegiatan-kegiatan yang ada di Darussalam selama satu tahun kedepan. Selasa 14 Agustus 2018.

Pekan perkenalan  merupakan momentum untuk menyamakan persepsi dan memahamkan visi misi Pondok Modern Darussalam Rajapolah terutama dalam mengaktualisasikan program-program kedepan.

Pekan Perkenalan Khutbatu-l-‘Arsy tahun ini sebagai cerminan usaha Pondok Darussalam untuk memantapkan identitas Darussalam dengan langkah menguatkan soliditas setiap komponen didalamnya dengan menyatukan langkah untuk memperjuangkan peradaban Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah yang universal.

Apel Tahunan yang merupakan puncak acara PKA ini diselenggarakan di lapangan Darussalam yang  diikuti oleh 802 santri Pondok Modern Darussalam Rajapolah,guru bembimbing.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pimpinan  pondok. H. Ahmad deni rustandi,m.ag.
Penngawas yayasan H. Asep Nawawi suherman dan ust mustopa, M.Ag. sesepuh pondok  KH.Asep Dudung anggota Badan Wakaf


Ust.Admad Deni Rustandi bertindak sebagai Insfektur upacara pada Apel Tahunan. Dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini sebagai lembaga pendidikan yang mengarah kepada mardhotillah atau mencari ridho allah Swt untuk menjalankan  sebagian misi dan harapan di 25 tahun darussalam di 2032 nanti.

"Acara ini sebagai ajang silaturahmi bagi para peserta didik baru dan lama untuk mencari ridho allah swt  dan mewujudkan Visi misi Pondok Darussalm dengan tujuan untuk kemaslahatan santri dan santriwati".ungkapnya.

Acara tersebut berlangsung kidmat  hingga kepenghujung acara,dengan mengambil moto : Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah Tasikmalaya "MENCETAK GENERASI SANTRI YANG BER-KHARISMA UNTUK KEJAYAAN BANGSA" dengan makna Santri yang ; (Kreatif, Harmonis, Aktif, Responsif, Intelek, Sederhana, Mandiri, Amanah).

Bersama Santri Damailah Negeri NKRI harga mati Indonesia tumpah darah kami. Apel Tahunan tahun ini diisi dengan  berbagai ragam penampilan Santri dan Santriwati seperti, Reyog ponorogo, atraksi dari Persatuan senam darussalam(Persada),Pesatuan Beladiri Darussalam(Perbeda).

Tarian tradisional seperti, Tarian jaipong, Kacak, Papua, melayu dan atraksi Pramuka.kemasan kegiatan itu sekaligus  memperingati HUT RI ke 73 tahun.

Ust.Ahmad Deni menambahkan, "tiap masa ada tokohnya, tiap tokoh ada masanya, tiap masa ada masalahnya dan berharap pondok Darussalam Rajapolah terseret, terjebak dengan pengaruh diluar. Pondok berprinsif diatas dan untuk semua golongan. "Kata Dia.

Ditempat yang sama Ketua Panitia Yunyun Supriono  mengatakan, "kegiatan ini adalah sebagai unsur untuk menguatkan kembali dalam hal pembelajaran di pondok darussalam."Mudah-mudahan para peserta didik baru ataupun lama tambah kuat dan betah,sehingga mereka bisa melanjutkan pendidikan tolabulilmi dengan dasar mencari ridho allah swt, "ungkapnya

Setelah selesai rancangan acara khutbatul Arsy dilanjutkan dengab Pawai Karnaval mengelilingi jalan Desa dengan melewati Jalan Raya Jamanis-Rajapolah jalur Bandung-Tasik dengan dibantu keamanan dari Polsek Rajapolah.

Jurnalis.(dan)

Tidak ada komentar