Breaking News

Muhadjir Efendy, Selama Asian Games Sekolah Tidak Libur

Jakarta - Qjabar.com

Menteri Pendidikan Muhadjir Efendy,  "menegaskan bahwa tidak ada sekolah yang libur selama Asian Games berlangsung. Sehingga pihaknya akan mengambil alih kebijakan yang telah di keluarkan oleh Pemprov DKI Jakarta terkait 34 sekolah di DKI Jakarta yang di liburkan selama berlanmgsungnya Asian Games. Sabtu 04 Agustus 2018.

Kementrian Pendidikan dan Kebudayan akan memamangil Dinas Pendidikan DKI Jakarta terkait kebijakan tersebut di mana sebanyak 31 ribu siswa di DKI yang akan di liburkan dari kegiatan belajar  di lingkungan sekolah.
       
“Hanya tidak bersekolah (tapi) pelajarannya tetap. Intinya tidak libur. Nanti kita yang atur, kita akan undang Kepala Dinas Provinsi biar di atur oleh Kemendikbud,” kata Muhadjir di Kemendikbud, jakarta pusat,Sabtu (4/8/2018).

Mendikbud menegaskan meski kebijakan tersebut di terapkan , namun siswa dan para guru akan tetap melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

Sebelumnya , Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah menginstruksikan kepada Kepala Dinas Pendidikan  untuk bisa berkoordinasi dengan masing-masing sekolah agar para siswa tetap di beri tugas untuk di kerjakan dan di kumpulkan pada waktu tertentu saja.

Kebijakan meliburkan 34 sekolah di DKI selama Asian Games sudah lama bergulir. Bahkan dalam rapat dengar pendapat (RDP) di komisi X DPR bebrapa waktu yang lalu, kebijakan tersebut didukung oleh anggota DPR.

Selain itu Kebijakan meliburkan 34 sekolah ini bertujuan agar lalu lintas dari Wisma Atlit menuju venue pertandingan dan sebaliknya lancar, "kata Dia.

Karena ke-34 sekolah ini berada di rute-rute yang di lalui para atlit untuk bertanding, serta di beberapa venue seperti Velodrome dan Equestrian, serta ada jiga yang berada di antara lintasan keluar tol menuju venue dan sebaliknya.

Jurnalis.(Maskuri)

Tidak ada komentar