Breaking News

Meriahkan HUT RI ke 73 SMKN Kadipaten Gelar Perlombaan Fashion Show

Tasikmalaya - Qjabar.com

Semarak HUT RI ke 73  SMK Negeri Kadipaten menggelar berbagai perlombaan, yang di buka secara resmi oleh kepala sekolah dilapangan SMKN Kadipaten Kabupaten Tasikmakaya. Sabtu 18 Agustus 2018.

Dikatakan Kepala sekolah SMKN Kadipaten DR.Hj.Sri  Nurhayati M.,Si ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan di SMK Kadipaten,sekaligus menyemarakkan  HUT RI ke 73  tahun 2018. Dengan melibatkan seluruh siswa dari 5 jurusan para guru dan warga sekolah lainnya.

Kegiatan ini untuk memberikan pemahaman dan makna  arti dari kemerdekaan,rasa cinta tanah air, dan juga menyadari pentingnya mempertahankan kemerdekaan yang telah di perjuangkan pahlawan terdahulu.

"Kegiatan ini banyak memberi makna kepada siswa kita arti dari perjuangan itu sendiri dan bagaimana cara mempertahankannya," ungkapnya.


Dr.Hj.Sri Nurhayati menambahkan  kegiatan ini diisi berbagai perlombaan mulai dari permainan anak negeri, seperti pramuka  lomba PBBAB, tarik tambang, lari menggunakan tempurung, fashion show  baju adat tradisional di Indonesia, dan pentas seni yang bertemakan hari kemerdekaan.

Para siswa terlihat antodias mengikiti perlombaan tersebut mulai dari penyediaan costume pakaian adat seperti pakaian adat Sunda, pakaian adat Sumatra selatan serta  berbagai pakaian lainnya.

Terang Hj.Sri untuk Dana kegiatan semarak HUT RI bersumber dari dana Osis sedangkan untuk hadiah dalam perlombaan juga telah dipersiapkan panitia meskipun sederhana.

"Penghargaan itu tidak didinilai dari harganya namun dari partisipasi karena yang dinilai di sini adalah partisipasinya bukan ukuran harganya,"paparnya.

Dr.Hj.Sri Nurhayati menambahkan, "Kegiatan tersebut diharapkan dapat berjalan dengan continoe, "mudah-mudahan kedepanny kegiatan kemerdekaan ini bisa lebih meriah lagi,serta  sarana dan prasarananya  yang memadai."pungkasnya.

Jurnalis.(Dan)

Tidak ada komentar