Breaking News

Meriahkan HUT RI ke-73 Himpunan Muda Mudi Kawalu (HIMUKA) Gelar Jalan Sehat

Tasik Kota - Qjabar.com

Puluhan warga Kampung Kawalu yang tergabung dalam Himpunan Muda-Mudi Kawalu(HIMUKA) menggelar jalan santai guna menyemarakan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, dengan mengusung tema."Memperingati Perjuangan Para Pahlawan dan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Jalan sehat dimulai pukul 09.00 WIB start Jln. Cijeruk hilir menuju ke Jl. Saguling panjang. Kemudian ke Jalan Raya Cibeuti dan kembali ke Jln. Cijeruk Hilir
Kurang lebih 4,5 Kmdan berakhir pukul 14.00 WIB.

"Tadi warga habis jalan santai, yang ikut itu dari beragam usia. Ada orangtua, remaja, sampai anak kecil semuanya ikut. Tujuannya ya untuk menyemarakan hari kemerdekaan Indonesia ke 73 ini," kata panitia Gita. Minggu (19/8/2018).

Selain menyemarakan hari kemerdekaan, Gita Adhi Prahara menuturkan jalan santai juga bertujuan menjaga kesehatan dan persatuan antara warga.


Warga RW 07 kampung kawalu Kelurahan Talagasari, kecamatan kawalu, Kota Tasikmalaya saat melaksanakan jalan santai.
Ia juga menyediakan sejumlah doorprize yang dibeli dari hasil swadaya warga untuk menambah kemeriahan.

Tak hanya itu, usai menempuh rute jalan santai langsung disuguhkan live music dan dukungan sejumlah sponsor.
Berbagai perlombaan yang dirancang panitia pun dihadirkan diantaranya:
Lomba Kreativitas Karnaval
Lomba Dekorasi dan Kebersihan Lingkungan wilayah per RT
Lomba Proklamasi
Lomba Tagoni dan Rebana
Tabligh Akbar
Lomba Anak Anak.

"Ada doorprizenya juga, enggak besar sih tapi jangan dinilai dari harganya. Karena tujuannya untuk kebersamaan. Doororizenya ada voucher belanja, voucher makan, barang-barang rumah tangga, baju, jilbab, sama tas,Tv,disvemser" ujarnya.

Salah satu warga yang mengikuti jalan santai,Doris warga saguling  mengaku senang diselenggarakannya jalan santai bagi warga sehingg kekompakan antar warga bisa harmonis lagi.

Menurutnya, jalan santai merupakan kegiatan sederhana yang dapat menumbuhkan rasa kerukunan antara warga.

"Tadi kan yang ikut banyak, ada anak kecil, remaja, orangtua, jadi bagus. Bisa sekalian memperkuat kerukunan antara warga. Mungkin kalau hari kerja jarang ketemu, nah ini momen untuk kumpul warga," katanya.

Jurnalis.(dan)

Tidak ada komentar