Breaking News

Lima Tahun Milangkala Komunitas Pemuda Ciawang (KOMPAC)

Tasikmalaya - Qjabar.com

Komunitas pemuda Ciawang (kompak) yang berada di wilayah Desa Ciawang Kecamatan Leuwisari Kabupaten Tasikmalaya yang berdiri tahun 2013 ini merayakan milangkala yang ke-5 hari Minggu (26/08/2018).

Acara dihadiri kepala Dinas Pariwisata, pemuda dan olahraga Kab. Tasikmalaya, ketua umum karang taruna Kabupaten Tasikmalaya, perwakilan Pagar Nusa, Camat Leuwisari serta beberapa paguyuban kesenian sunda lainnya.

Saat di wawancara tim Qjabar, Ricky saeful azhar, SE Selaku ketua komunitas pemuda ciawang (KOMPAC) menjelaskan, "bahwasanya tujuan diadakannya acara pagelaran seni budaya sunda tidak lain untuk mempererat tali silaturahmi antara komunitas seni sunda yang ada di Kabupaten Tasikmalaya” jelasnya.

“alhamdulillah setiap tahun kami mengadakan kesenian sunda sebagai wujud kepedulian terhadap seni budaya sunda dan mengenalkannya kembali kepada generasi muda yang ada di Kabupaten Tasikmalaya khususnya di lingkungan Desa Ciawang dan untuk 5th milangkala komunitas pemuda Ciawang kami mengadakan pagelaran seni budaya sunda dengan tema kiwari wanci ngabakti tur ngabakti pikeun agami jeung leumah cai” ujar Ricky.

Opan Sopyan Hambali selaku pembina komunitas pemuda Ciawang mengungkapkan,  "bahwasanya dirinya sangat berterima kasih banyak kepada seluruh masyarakat yang sudah mendukung kelangsungan acara” ungkap Opan Sopyan.

Jurnalis.(Win /Mar)

Tidak ada komentar