Breaking News

Kantor Kecamatan Mangkubumi Gelar Pembinaan Tata Nilai Tahun 2018

Tasik Kota - Qjabar.com

Camat  mangkubumi menggelar Acara Pembinaan dan Penegakan Aksi Tata Nilai Kehidupan Masyarakat yang Religius Ruang Rapat Kantor Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya. Kegiatan tersebut sebagai deklarasi penerapan Peraturan Daerah Nomor 7 Tahun 2014 tentang Tata Nilai Kehidupan Masyarakat yang Religius di Kota Tasikmalaya. Selasa 07 Agustus 2018.

Drs.H. Soni M.Si mengatakan, "kegiatan itu untuk mensosialisalikan Perda Sebagai deklarasi penerapan Peraturan Daerah Nomor 7 Tahun 2014 tentang Tata Nilai Kehidupan Masyarakat yang Religius di Kota Tasikmalaya. Agar sampai kepada masyarakat dan masyagrak dapat memahami serta melaksanakan Perda itu." Kata Soni.


Kegiatan Pembinanan itu dihadiri  oleh  Kapolsek Mangkubumi  IPDA Agus Predi M.Sip, Danposril Peltu D Subali, Ketua MUI, Ketua KUA kecamatan Mangkubumi dan Agama serta elemen masyarakat lainnya juga ikut menghadiri acara tersebut. “ Pelantikan merupakan awal deklarasi acara lounching perda tata nilai kehidupan masyarakat,” tutur Soni  disela-sela waktunya.

Berdasarkan  pantauan Q'Jabar .com, kegiatan tersebut  disambut baik masyarakat yang hadir pada kegiatan itu.“Saya berharap pelaksanaannya ini benar-benar dapat diterapkan sesuai dengan sepuluh prinsip dasar pembangunan tata nilai dan tentunya untuk kehidupan masyarakat kota yang religius” Pungkas Soni.

Acara yang dihadiri seluruh elemen masyarakat itu, diakhiri dengan Pembinaan atau pemaparan Perda No7 tahun 2014 tentang "Idealitan dan Realitas" yang disampaikan  langsung oleh narasumber Ustd.Muhammad Yan-Yan Al-Bayani S.Kom.,I.,M.Pd.

Jurnalis.(dan)

Tidak ada komentar