Breaking News

IIK Siswa SMKN2 Jadi Motivasi Siswa Yang Lain, Sebagai Pengibar Sangsaka Merah Putih Dihari Pramuka

Tasik Kota  - Qjabar.com

Guru pembimbinng mengaku bangga dengan , salah seorang dari 50 anggota Pasukan Pengibar Bendera sekaligus Penggerek  Sangsaka Merah Putih Tingkat KWARCAB  Kota Tasikmalaya,yang berasal dari anak seorang Guru ngaji asal Kota Tasikmalaya.

"Tentu kita bangga orangtuanya guru ngaji ternyata anak bisa jadi (anggota Paskibra) Pramuka yang cerdas. Itu karena dia belajar keras dan berjuang sekuat tenaga sehingga jadi yang terbaik walaupun orangtuanya tidak mampu," kata  Jojo, di Bale Kota,

Ia berpesan kepada Iik dan anggota Paskibra  lainnya agar tetap sigap, konsentrasi dan menjaga stamina serta berlatih dengan serius,.

"Jadi laksanakan tugas dengan baik. Saya yakin mereka bisa mengemban tugas ini dengan sebaik-baiknya," kata Jojo.


Iik Bulkini adalah seorang anak guru ngaji asal Dusun Sukawargi,Kelurahan Tamansari Kecamatan Tamansari, Kota Tasikmlaya, yang berhasil menjadi anggota Paskibra Pramuka  Tahun 2018.

Siswa SMKN 2 Kota Tasikmlaya ini menuturkan, untuk menjadi anggota Paskibra Pramuka tingkat Kota Tasikmalaya dirinya harus melewati berbagai tahapan/seleksi, mulai dari tes fisik hingga kemampuan akademik.

"Waktu pertama kali saya menyukai peamuka ini sejak banku kelas 1 SMP,sejak itu saya giat mengikuti latihan pramuka dan sampai saat ini saya terpilh menjadi Pasukan Pengibar Bendera di HUT PRAMUKA ke-57 ini".
Kata Iik.

Ditempat yang sama Jojo Sutarjo berharap IIK bisa menjadi motifasi bagi angota lainnya."Mudah-mudahan  iik yang terpilih menjadi pengibar bendera sekaligus penderek Sangsaka Merah Putih menjadi motifasi bagi para anggota Penegak dari  SMKN2  dan sekolah lain dengan Moto Pramuka sebagai Perekat NKRI,dan harapan sebagai generasi yang siap membantu dan terjun ke masyarakat sebagai jiwa sukarela dan mengabdi tanpa batas".Paparnya.

Jurnalis.(Dan)

Tidak ada komentar