Breaking News

Disdik Kabupaten Tasikmalaya Tidak Pernah Intruksikan Adanya Pungutan Terkait PPDB

Kab Tasikmalaya - Qjabar.com

Dunia pendidikan mungkin bisa disebut prioritas,karena di dalamnya generasi atau kader bangsa yang harus dikelola. Kamis 02 Agustus 2018.

Maka pemerintah mengeluarkan aturan WAJIB BELAJAR,dengan berdasarkan peraturan UUD'45 mengacu pada pasal 31 ayat 1 dan 2 serta PP 47 JO 48 juga UU no 20 Dan PERMENDIKBUD NO 60 THN 2012 tentang setiap penyelenggara pendidikan pemerintah dilarang keras untuk memungut.

Seperti halnya di Kabupaten Tasikmalaya diduga masih banyak sekolah pemerintah yang melakukan pungutan mengenai PPDB,serta selalu jadi polemik di orang tua siswa didik karena tidak sesuai dengan moto tulisan PPDB BEBAS DARI BIAYA PUNGUTAN(Gratis). Tapi pada kenyataannya fakta realita dilapangan tidak sesuai.
   
Hasil daripada keterangan Nanang Nurwasid selaku Kabid SMP saat ditemui media Q jabar pada acara tepatnya di Asia Plaza, "bahwa kami tidak pernah mengintruksikan atau mengondisikan mengenai adanya pungutan PPDB apalagi sampai nominal ditentukan, "kata Dia.

Begitu juga bilamana ada sekolah yang masih lakukan pungutan diluar aturan tolong kepada semua rekan media untuk beritahukan ke kami supaya nanti bisa di tegur, "kata Nanang .

Selain dari hal itu, kami juga himbau kepada semua kepala sekolah untuk bisa lebih kooperatif saat kedatangan para awak media maupun mitra kerja lainnya selagi ada itikad baik serta bilamana ada kepala sekolah yang tak mau menemui beritahu  kami biar oleh kami bisa diberi arahan, "ungkapnya
   
"Kami sangat apresiasi sekali kepada awak media yang benar benar bisa menjadi mitra kerja dan membantu memajukan khususnya di dunia pendidikan serta kami pun tanpa awak media tidak ada apa apanya, "tambah Nanang Nurwasid.

Jurnalis.(Asep Dian)

Tidak ada komentar