Breaking News

Desa Ciparay Wujudkan Harapan Warga Bangun Jalan Dan Tingkatkan Perekonomian Melalui Dana Desa (DD)

Kab Ciamis - Qjabar.com

Kini apa yang diharapkan warga masyarakat Desa Ciparay Kecamatan Cidolog Kabupaten Ciamis, sebagian sudah terwujud dengan adanya pembangunan infrastuktur, sarpras dan pemberdayaan melalui program pemerintah yang setiap tahun bergulir yaitu Dana Desa (DD). Jum,at 17 Agustus 2018.
         
Seperti belum lama ini yang baru selesai dikerjakan Desa Ciparay  pembangunan kirmir yang terbagi dibeberapa titik, serta pengaspalan jalan Desa tepatnya di Dua Dusun, Dusun Beuti dan Gunungsari sekaligus yang menghubungkan ke Desa Cidolog dengan anggaran kurang lebih enam ratusan dan panjang volume kurang lebih dua KM lebar jalan 2,5,mtr.
         
Usep Hidayat selaku Kepala Desa Ciparay saat ditemui mengatakan, "alhamdulilah dengan adanya program Dana Desa ini, warga masyarakat khususnya Desa Ciparay sangat terbantu dan sangat antusias mendukung sekali terutama didalam pembangunan infrastuktur itupun hasil daripada usulan warga masyarakat itu sendiri, "ujar Usep.
     
Jaka selaku PPK menanggapi tentang kegiatan pembangunan yang belum lama ini sudah selesai dari program Dana Desa, "kami dengan semua unsur melakukan kerjasama terutama dengan warga masyarakat Desa Ciparay khususnya didalam melaksanakan kegiatan program bersinergi kerjasama supaya mewujudkan pembangunan yang maksimal, "katanya.

     
Iapun menambahkan, "didalam membangun komunikasi, koordinasi antara warga masyarakat dengan Pihak Pelaksana kegiatan serta Desa ciparay diharapkan lebih ditingkatkan lagi supaya sinergi, "ungkap Jaka.

"Kepimpinan Usep Hidayat ini beserta komponen jajaran kini Desa Ciparay mudah mudahan kedepannya akan berkembang dengan konsef lebih kepada membangun komunikasi serta menampung aspirasi dan terwujud harapan warganya, "katasalah satu warga.
 
Dalam kegiatan pembangunan ini, "alhamdulillah positif tidak terlepas daripada aturan yang sudah ditentukan yaitu hasil musyawarah serta harapan warga khususnya masyarakat Desa Ciparay dan untuk menjaga kondusifitas kami telah membangun komunikasi koordinasi dengan semua elemen lembaga yang ada diluang lingkup Desa Ciparay, BPD, LPM Babinsa,babinmas serta tokoh masyarakat hingga pembentukan PPK panitia pelaksana kerja, "tutur Usep.
     
"Kami segenap jajaran pemdes serta warga masyarakat Desa Ciparay Cidolog Kabupaten Ciamis mengucapkan terimakasih kepada pemerintah terkait yang telah membantu didalam pembangunan, "kata Dia.

Jurnalis.(Asdi)

Tidak ada komentar