Breaking News

BUMDES Desa Sukanegara Kecamatan Tanjungjaya Tidak Terwujud ?

Tasikmalaya - Qjabar.com

Badan usaha milik Desa (BUMDES) yang dialokasikan dari anggaran Dana Desa (DD) senilai Rp.100 juta rupiah diDesa Sukanagara tidak berwujud.

Menurut salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya bahwasanya badan usaha milik desa (BUMDES) di desa Sukanagara kec. Tanjungjaya kab. Tasikmalaya tidak berwujud dan uangnya tidak ada.

Saat dikonfirmasi terkait adanya dugaan tersebut Oih Sugianto selaku kepala Desa menjelaskan, "bahwasanya uang yang di alokasikan untuk BUMDES memang belum diterapkan dan uangnya dipinjam dulu untuk meneruskan rehab gor karena desakan dari karangtaruna agar bisa secepatnya dipakai, "katanya.

Oih menambahkan, "kalo anggaran yang dialokasikan untuk BUMDES tersebut sisanya masih ada di rekening derektur BUMDES dan masalah uang yang dipinjam itu sudah disetujui dan di musyawarahkan dengan, karangtaruna, tokoh masyarakat, BPD, LPM, serta, TPK" imbuhnya.

Asep selaku LPM membenarkan, "kalo uang untuk BUMDES dipinjam dulu untuk meneruskan pembangunan gor desa dan untuk gantinya menunggu anggaran Banprov, " jelasnya.

Jurnalis.(Win/Mar)

Tidak ada komentar