Breaking News

Tingkatkan PAD Desa, Situ Hiang Akan Jadi Destinasi Wisata Baru

Kab Ciamis - Qjabar.com

Situ hiang yang mempunyai luas 3 Hektar yang berada di Rt 02 Rw 04 Dusun Babakan Desa Sadewata Kecamatan Lumbung ini yang menjadi Embung air untuk mengairi lahan pertanian dan perikanan. Sabtu 14 Juli 2018.

Selain untuk embung. Leo selaku kepala Desa Sadewata kepada Qjabar.com menuturkan bahwa situ hiang yang memiliki luas 3 Hek. ini rencananya akan dibangun dan di percantik lagi untuk menjadi destinasi wisata baru, dengan tujuan untuk meningkatkan PAD Desa Sadewata, "tuturnya Leo.


Disamping perbaikan atau pengerukan Situ hiang pemerintah desa saat ini sedang melakukan pembuatan jalan atau akses untuk menuju ke lokasi Situ hiang. Saya berharap dengan akses jalan yang layak dan juga kondisi Situ yang lebih baik di harapkan tarap ekonomi masyarakat setempat khususnya akan lebih baik, "harapnya.

"Untuk anggaran sendiri kami berharap selain dari anggaran Dana Desa (DD) pemerintah kabupaten bisa membantu dengan anggaran APBD. Agar pembangunan destinasi wisata baru bisa segera terlaksana. "jelas Leo.

(Dodi)

Tidak ada komentar