Breaking News

Ratusan Mahasiswa Aksi Demo Jilid 2 Atas Keputusan Yayasan Tidak Tegas

Kab Ciamis - Qjabar.com

Ratusan mahasiswa kembali lagi demo lanjutan di depan kantor yayasan Pendidikan Universitas Galuh. Yang mana dalam aksi yang di barengi dengan pembakaran ban. Ratusan mahasiswa menuntut ketua yayasan bertindak tegas atas ketidak tegasan aturan yang di jalankan oleh panitia penjaringan. Rabu 4 juli 2018.

Tuntutan mahasiswa yang menganggap pemilihan rektor di anggap gagal dan juga melanggar statuta akhirnya mendapatkan respon dari H Otong Husni Taufiq, S.IP,M.Si selaku ketua yayasan pendidikan Unigal yang di ikuti oleh sujud syukur semua mahasiswa yang ikut dalam gelaran demo tersebut.


Ketua Yayasan pendidikan galuh (YPG) Ciamis H Otong Husni Taufiq SIP,M.Si dari hasil pertimbangan yayasan berdasarkan aturan yang berlaku menetapkan Dr. H Yat Rospia Brata ,Drs,M.Si .sebagai rektor Universitas Galuh masa jabatan 2018-2022. Penetapan tersebut mengacu pada aturan statuta pasal 48 tentang rektor ayat 3 hurup (a).

"Disamping itu yayasan menjelaskan atau tahapan penjaringan calon Rektor Universitas Galuh Ciamis dalam tahapan pertimbangan senat Universitas yang berlangsung 26 juni 2018 lalu.

Salah satunya calon mengundurkan diri yakni Dr Awang Kustiawan Drs,MM,   Dr. Yagus Triana ,Drs.,M.Pd . Mendapat suara pertimbangan senat 16. sedangkan Dr. H Yat Rospia Brata Drs.M.Si. mendapat 10. proses tersebut bukanlah final melainkan tahap pertimbangan calon Rektor karena penetapan berdasarkan pertimbangan yayasan berdasarkan aturan yang berlaku. "Kata dia.


(Dodi)

Tidak ada komentar