Breaking News

Pemkot Tasik MOU Dengan Osaka Negara Jepang

Tasik Kota - Qjabar.com

Pemerintah Kota Tasikmalaya melakukan Penandatangan Kerjasama MOU dengan Negara Tokyo Jepang di Ruang kerja Wali Kota Bale Kota, Rabu 11 Juli 2018.

Setelah penandatangan Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman menyampaikan, " MOU ini sebagai bentuk tindak lanjut antara pihak Pemkot Tasikmalaya dengan Osaka Negara Jepang. "Kata Budi.

Lanjut Ia, "Untuk saat ini terutama di bidang perhotelan, namun kendala nya terutama dalam bahasa, jadi untuk bahasa ini yang di haruskan untuk menguasai dalam bahasa, "katanya.


“Selain bidang tenaga kerja kita kedepan akan bekerjasama dibidang pariwisatanya, agent di jepang akan kerjasama dalam bidang ketenagakerjaan karena program kita jelas mencetak 5000 wirausaha baru, ”ucapnya.

Budi mengharapakan kepada yang sudah bekerja di jepang nantinya akan kembali ke Indonesia untuk dikembangkan keahliannya, terutama di Kota Tasikmalaya, "haralnya.

Sementara H Nunung selaku Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tasikmalaya menuturkan,  "Penandatangan MOU kali ini untuk kerjasama dibidang Ketenagakerjaan, sebagai Pilot Project Pemkot Tasik akan memberengkatkan 25 Orang Tenaga Kerja di bidang perhotelan untuk berangkat ke Jepang.

“Saat ini , Jepang membutuhkan hampir 150.000 orang tenaga kerja asing yang berkualitas sesuai kebutuhan yang sudah ditentukan pemerintah jepang. Oleh karena itu kami pemerintah kota akan Memberengkatkan 25 orang yang sudah hasil seleksi, "kata Nunung.

(Aditya)

Tidak ada komentar