Breaking News

Korupsi Anggaran Dana Desa (DD), Mantan Kades Danasari Cisaga Diamankan Polisi

Kab Ciamis - Qjabar.com

Bukannya menjalankan amanah masyarakat yang sudah memilihnya untuk menjadi kepala desa malah di jadikan kesempatan untuk meraup untung dengan cara korupsi anggaran Dana Desa (DD). Mantan kepala Desa Danasari kecamatan Cisaga telah menggelapkan anggaran sebesar 105 juta kini di amankan mapolres Ciamis. Senin 16 Juli 2018.

Dalam konferensi pers yang di gelar senin 16 juli 2018 Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso SH .SIK.MH. Menyampaikan pada saat menjabat sodara Y(50) melakukan tindak pidana korupsi yang merugikan negara mencapai kisaran 105 juta rupiah. Bantuan anggaran dari pusat, provinsi dan kabupaten di akumulasikan kisaran 800 juta rupiah. Dana tersebut tersangka menggunakan untuk kepentingan pribadi sebesar 105 juta rupiah.

Adapun korupsi yang dilakukan pelaku adalah peraktek  pembangunan insprastruktur jalan yang tidak sesuai dengan spek yang sudah di tentukan. Dari hasil pemeriksaan baik secara pisik maupun secara audit di temukan secara pakta dan bukti sehingga tersangka terbukti melakukan tindak pidana korupsi.

"Untuk itu tersangka dijerat pasal 2 ayat 1 atau tersangka di jerat pasal 3 Undang-undang nomor 31 tahun 1999 sebagaimana telah di ubah dengan Undang-undang nomor 20 tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi dengan ancaman 4 tahun sampai 20 tahun penjara. "Kata Dia.

Disamping itu polisi juga mengamankan baramg bukti berkas dari tangan pelaku. Untuk kasus ini polisi akan segera melimpahkan ke kejaksaan. "tegas AKBP Bismo.


(Dodi)

Tidak ada komentar