Breaking News

Haji Yang Mabrur Balasannya Jan'nah, Saat Dalam Tausyiah Pelepasan Haji

Kota Tasikmalaya - Qjabar.com

Bagi sebagian daerah di Indonesia upacara pelepasan calon haji ketika akan bertolak dari rumah menuju embarkasi bukanlah hal lazim. Namun di Kota Tasikmalaya dan beberapa daerah lain upacara ini seakan sudah menjadi tradisi turun temurun.

Upacara pelepasan calon haji ini digelar dengan mengundang saudara, famili, tetangga dan kenalan karena Rangkaian acaranya juga berbeda antara satu daerah dengan daerah lain. Seperti di Pesantren Yayasan Matha'ul Hoer Cintapada Cibeureum Kota Tasikmalaya.

Acara Tausyiah di hadiri Oleh Prof.Dr.KH Abdul Hamid, M.Ag Guru Besar UIN Sunan Gunung Jati Bandung  dalam acara At-Tasyakur Al Muwada’ah Calon Jamaah Haji pada hari Minggu 08 Juli 2018 . Bertempat di halaman Yayasan Matha'ul Hoer Cintapada Cibereum Kota Tasikmalaya.


“Bahwa calon jamaah haji akan melakukan  perjalanan yang penuh barakah, perjalanan menuju Ilahi dengan berlandaskan Tauhid dan ikhlas kepadanya, serta dalam rangka memenuhi seruannya dan ta’at akan perintahnya. Karena tiada amal yang paling besar pahalanya selain amal-amal yang dilaksanakan atas dasar tersebut. Dan haji yang mabrur balasannya adalah Jannah, " saat dalam tausyiahnya.

Lanjut kata, KH Tubi Kartubi Ketua Yayasan Matha'ul Hoer  menyatakan kepada Wartawan,  "akan membrangkat kan  Calon Haji 110 orang dengan keadaan sehat walafiat dan menggunakan Kloter 2 akan di brangkat Tgl 16/07/2018.  Tepatnya hari Senin yang akan datang dari Tasikmalaya dan berangkat ke Tanah suci hari Selasa dan kepulangan ke Indonesia pada tgl 27/08/2018 .

"Tahun ini yang berangkat dari Pesantren Cintapada 8 Orang dari Pesantren Condong 6 Orang dan sebagai pembimbing calon Haji 110 orang dan pimpin oleh tiga pembing bing KH Ahmad Fauzi, H nurpalah, H asep , "ujar dia.

(Heri Heryanto)

Tidak ada komentar