Breaking News

Gaya Hidup Di Zaman Now, Fenomena Inilah Tempat Nongkrong Seperti Cafe Selasar Sore

Kota Tasikmalaya - Qjabar.com

Gaya hidup masyarakat di zaman sekarang telah mengalami perubahan dan perkembangan. Jika dulu, masyarakat tidak terlalu mementingkan urusan penampilan dan gaya hidup, tapi kini, berbeda kondisinya. Gaya hidup, mulai jadi perhatian serius.

Gaya hidup, bukan lagi terbatas soal penampilan, aktivitas “nongkrong” kini juga ikutan jadi kegiatan yang dilakukan anak muda maupun dewasa di suatu tempat untuk berkumpul dan melakukan kegiatan mengisi waktu luang.

Fenomena nongkrong menarik minat peneliti untuk melakukan penelitian lebih dalam. Nongkrong di Indonesia sudah ada sejak zaman dahulu hingga sekarang dan mengalami beberapa perubahan seiring berkembangnya zaman. Pada zaman dulu, nongkrong biasanya hanya dilakukan di warung kopi kecil.


Kegiatan yang dilakukan juga lebih sederhana, hanya untuk berkumpul bersama teman. Namun belakangan, kegiatan nongkrong lebih banyak dilakukan di kafe-kafe ataupun di restoran. Masih seperti zaman dahulu, kegiatan inti dari nongkrong tersebut tak lain untuk kongko dan bersosialisasi.

Karena fenomena inilah, tempat nongkrong seperti kafe dan juga restoran, semakin kreatif untuk berbenah, menciptakan tempat nongkrong yang asyik dan bikin betah pengunjungnya.
Tak heran, jika kini, semakin menjamur tempat-tempat nongkrong seperti di Bunigara Cipedes Kota Tasikmalaya di CAFE SELASAR SORE.

Saat ditemui Wartawan Qjabar.com Pemilik Cafe Selasar Sore dengan Design Clasic Tempo dulu Rijal Hadi mengakatan, "Setiap sore hari dipadati pengunjung sampai 100 pengunjung perhari buka mulai pukul 15 : 00 WIB tutup sampai pukul 23 : 30 WIB.

Dihari weekend dipaditi pengunjung sampai 300 pengunjung atau lebih arti dari SELASAR SORE sebetul tidak mempunyai arti hanya kata hiasan artinya nongkrong disore hari, "ujar Rijal Huda.
Menu yang disajikan sangat sederhana dan murah.


Seperti yang di pavoritkan menu sajian kaki lima seperti pizza Mexciko dengan harga terjangakau hanga Rp 30.000 dan harga spesial Rp 35.000 perporsi  dan minuman teh kaskara teh yang berasal dari biji kopi pengolahan secara organik kopi yg berasal jawa Timur baik untuk kesehatan lambung.

Harga yang lain sangat terjangkau mulai menu jajan muriah seperti Sorabi, Colenak, Cireng, Sospel, Nasi goreng, Selasar khas Cafe Selasar sendiri dengan harga jajan kaki lima rata rata harga berkisar Rp 10 Ribu,15 Ribu, saja dan menu jajan lain lainnya, "kata Rijal Hadi.

Harapanya semoga pengunjung puas dengan datang ke Cafe Selasar Sore dengan harga menu sangat terjangkau ujar Rijal Hadi sambil didampingi Kasir Anita Julianti
Semoga kedepannya lebih dan lebih rame pengunjungnya "pungkasnya.

Jurnalis.(Heri Heryanto)

Tidak ada komentar