Breaking News

Desa Margahayu Wujudkan Harapan Warga Bangun Lapangan Sepak Bola Melalui Dana Desa (DD)

Tasikmalaya - Qjabar.com

Kini apa yang diharapkan warga masyarakat Desa Margahayu Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya akan segera terwujud bangun sarana olahraga yaitu lapangan sepakbola melalui program Dana Desa (DD) tahap Dua serta warga sangat antusias dan mendukung sekali dengan adanya pembangunan lapangan olahraga yang sekarang masih dalam tahap pengerjaan. Sabtu 28 Juli 2018.
     
Harun selaku Kepala Desa Margahayu saat ditemui diruang kerjanya mengatakan, "bahwa itu dari awalnya berdasarkan usulan daripada warga masyarakat margahayu, juga untuk anggaran yang dialokasikan itu dari DD tahap Dua sebesar 406 juta serta lebar bangunan 50 ke100 m persegi, "katanya.
   
Dengan adanya pembangunan sarana olahraga ini diharapkan nantinya bisa meningkatkan perekonomian serta menunjang kepada kesehatan warga itu sendiri. Juga mungkin kedepan untuk nyiapkan lahan bangunan-bangunan rumah penduduk, dikarenakan untuk menuju ke lapangan itu sudah dibangun pelebaran pembebasan jalan hasil swadaya kerjasama kesepakatan antara pihak pemdes dan warga, "tuturnya.
   

Ia menambahkan, "jalan tersebut dengan panjang 600 km dan lebar Tiga meter dan nama jalan tersebut yang menghubungkan Dua Dusun yaitu Cimuncang pereng, "kata Harun.
       
Serka Darmadi Babinsa Desa Margahayu menanggapi serta menerangkan bagus sekali adanya pembangunan sarana olahraga ini manfaatnya untuk masyarakat, pertama ketika sudah jadi kedepannya bisa di pakai kegiatan kegiatan lain serta bisa menunjang, apalagi sekarang menjelang hari kemerdekaan RI, dan semenjak pertama lapang ini mau dbikinpun warga sangat antusias, "terangnya.
     
"Untuk segi keamanan kami kerjasama bangun koordinasi komunikasi dengan babinmas serta dari berbagai tokoh elemen masyarakat setempat, "tandas Darmadi.
 
Di dalam kegiatan pembangunan ini, "alhamdulillah positif tidak terlepas daripada aturan yang sudah ditentukan yaitu hasil musyawarah serta harapan warga khususnya masyarakat Desa Margahayu Manonjaya dan untuk menjaga kondusifitas.

"kami telah membangun komunikasi koordinasi dengan semua elemen lembaga yang ada diluang lingkup Desa Margahayu, BPD, LPM Babinsa, Babinmas serta tokoh masyarakat hingga pembentukan PPK panitia pelaksana kerja, "tutur Harun.
     
"Kami segenap jajaran pemdes serta warga masyarakat Desa Margahayu Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah terkait yang telah membantu pembangun. "Singkat Dia.

Jurnalis.(Asdi)

Tidak ada komentar