Breaking News

Desa Cimanggu Jadi Juara Desain Seragam Kerja Batik Tingkat Kabupaten Bandung Barat

Kab Bandung Barat - Qjabar.com

Dalam rangka hari Kesatuan Gerak PKK dalam meningkatkan potensi dan kreativitas kader PKK se-Kabupaten Bandung Barat,  pemkab Bandung Barat mengadakan kegiatan lomba merancang busana pakaian kerja batik tingkat Kabupaten, tujuannya untuk meningkatkan kreatifitas dan produktifitas para pegawai di tingkat kabupaten serta mendorong para pengrajin batik untuk meningkatkan produktivitasnya.

Upaya pemerintah KBB  mengadakan lomba desain baju batik kerja dengan cara memberikan ruang terbuka kepada seluruh kader PKK tingkat Desa, ada 11 kecamatan yang mengikuti acara lomba tersebut, untuk Kecamatan Ngamprah di wakili oleh Desa Cimanggu.

Pemerintah Kabupaten berharap dengan adanya lomba desain baju batik  kerja ini agar tumbuh rasa memiliki dan  kesadaran bahwa untuk memajukan Bandung Barat Cermat, bisa dilakukan dengan mengupayakan kreativitas kadernya tingkat desa.

Konsep dan model desain terbaik akan  di beri penghargaan dan  akan  di jadikan model pakaian dinas yang memiliki ciri khas di pemerintah Bandung Barat,

Setelah melalui seleksi dan penilaian oleh dinas terkait, pada tanggal 2 Juli 2018 lalu. Di kantor Gempungan Lt 2 Pemerintah KBB memilih  Kader PKK Desa Cimanggu menjadi juara 1 tingkat Kabupaten Bandung Barat.


Pemenang Mendapat penghargaan berupa piala dan Bingkisan dari Pemerintah KBB, Sebagai wujud syukur  atas prestasi tersebut. Asep Suparman sebagai Kepala Desa Cimanggu menyampaikan, "apresiasi dan motivasi dengan cara terus mendukung program program PKK terutama dalam pemberdayaan Masyarakat, hal ini sebagaimana disampaikan ketika menerima mahasiswa KKN dari UPI dan STKIP Pasundan, "kata Dia.

Asep, menyambut gembira atas kunjungan dan pilihan para dosen dan maha siswa untuk bekerjasama bersinergi serta membantu program kerja nyata masyarakat di Desa Cimanggu, beliau sangat terbuka dan siap memfasilitasi ragam kegiatan dari  peserta KKN, terutama yang menyangkut program desa, menggali potensi Desa Cimanggu.

Dilain pihak ibu Dr.Yanti sebagai pembimbing maha siswa UPI menyampaikan, "program tematik kampung KB sebagai program utama Maha siswa UPI harus bersinergi dengan pemerintah Desa, dengan harapan maha siswa bisa banyak belajar dan juga saling membantu bekerja sama mendukung suksesnya program pemerintah. "Pungkasnya.

Jurnalis.(Juhana)

Tidak ada komentar