Breaking News

Dekopinda Akan Benahi Atau Membubarkan Koprasi Bermasalah

Kab Ciamis - Qjabar.com

Koprasi Unit Desa ( KUD) yang berada di bawah naungan Dekopinda kondisinya memprihatinkan dan sebagian pengelolaanya mulai tidak maksimal. Bahkan kondisinya sudah mulai tidak terurus dan perlu pembinaan lagi untuk kepengurusan.

Ketua Dekopinda H Maman Hidayat menuturkan kepada Qjabar. Minggu 22 juli 2018.Dalam rangka hari koprasi ( harkop) ke 71 tingkat kabupaten Ciamis  dekopinda telah membentuk suatu lembaga pembentukan panitia harkop yang diketuai oleh H Iwa SH beberapa hari sebelum harkop tim dekopinda sudah melakukan kunjungan kerja Ke koprasi koprasi.

"Yang mana koprasi koprasi tersebut saat ini sedang dalam keadaan kurang baik terutama koprasi koprasi pns dengan terjadinya pairel  gaji yang mana gaji nya langsung masuk ke rekening masing masing anggota yang tidak menyetor simpanan juga termasuk tagihan, "katanya.

Disamping itu respon baik dari Bupati terpilih( H Herdiat ) sangat respon sekali dan akan membenahi koprasi dan akan kerjasama dengan intansi terkait.dekopinda dengan dinas koprasi umkm dan perdagangan

Masih kata H Maman Hidayat dalam rangka hari koprasi ke 71 akan dilaksanakan pendidikan perkoprasian untuk pengurus ,pengawas ,sekunder dan primer.dalam rangka repitalisasi koprasi kemungkinan akan dilakukan penggabungan atau marger dengan koprasi koprasi sejenis. "Tegasnya.


Jurnalis.(Dodi)

Tidak ada komentar