Breaking News

Penjual Bunga Sedap Malam Takbir Lebaran Raup Hingga Jutaan Rupiah

Penjual Bunga Sedap Malam Takbir Lebaran Raup Hingga Jutaan Rupiah
Tasikmalaya - Qjabar.com

Salah satu bunga yang laris di jalan Pasar Wetan Yudanegara Kota Tasikmalaya adalah bunga sedap malam. Alhasil keuntungan berlimpah hingga jutaan rupiah berhasil diraup jelang perayaan Idul Fitri 1439 Hijriah.

"Penjualan meningkat tiga kali lipat dibanding hari-hari biasa. Kalau jelang lebaran itu bisa dapat Rp3 juta," ujar Ahmad,salah satu pedagang bunga sedap malam di jalan Pasar Wetan, Kota Tasikmalaya, Kamis 14 Juni 2018.

Meningkatnya penjualan bunga sedap malam sudah dirasakannya sejak tiga hari menjelang Lebaran 2018. Bahkan untuk memenuhi permintaan masyarakat, dirinya menyiapkan hingga 1.000 batang. Padahal, jika dibanding hari biasa ia hanya menyiapkan 500 sampai 700 batang.

Penjual Bunga Sedap Malam Takbir Lebaran Raup Hingga Jutaan Rupiah

"Paling banyak yang beli itu jenis bunga sedap malam dan mawar karena bentuknya yang indah dan wangi," kata dia.

"Jadi 1.000 batang itu dibagi-bagi dengan saudara-saudara saya yang berjualan terpisah di tempat pemakaman lain. Jadi enam orang jualan di lokasi berbeda," ucap dia.

Tak hanya bunga sedap malam, permintaan bunga tabur pun meningkat. Menurutnya, seluruh bunga ini diperoleh di daerah Kota Tasikmalaya.

"Jadi ada yang diambil dari pengumpul, dan ada juga yang di kebun sendiri seperti mawar," katanya.

Bunga yang dijual mulai dari Rp.10.000 sampai Rp.30.000 ribu per paket. Bunga sedap malam dijual Rp10.000 per batang, padahal pada hari-hari biasa bunga sedap malam hanya dijual Rp.7.000 per batang. Sementara untuk bunga tabur dijual Rp.5.000 per kantung plastik. Ahmad berharap kedepannya dapat mempunyai Toko sendiri. "Dengan berjualan bunga musiman ini semoga kedepannya bisa mempinyai lapak sendiri," pungkas Ahmad.

(dan)

Tidak ada komentar