Breaking News

Presiden RI Joko Widodo Bagikan Sertifikat Tanah di Lapangan Lokasana Ciamis

kedatangan Presiden Joko Widodo ke Ciamis
Ciamis - Q'Jabar.com

Sebanyak 5447 penerima sertifikat tanah dari dua kota madia dan dua kabupaten padati lapang lokasana Ciamis. Dalam sambutannya Presiden Joko Widodo menyebut kesungguhan kinerja BPN sangat baik atas tercapainya target sertifikat tanah untuk masyarakat.

Disamping itu presiden meminta kepada masyarakat yang mendapatkan sertifikat tanah untuk mrnyimpan dan mengkopi sertifikat ,apabila hilang yang asli masih ada copy nya dan mudah untuk mengajukan duplikat sertifikat ke BPN setempat.

Karena dinilai sangat pentingnya sertifikat ini untuk bisa mengatasi sengketa lahan yang mungkin terjadi di kalangan masyarakat, dengan adanya sertifikat inilah masyarakat bisa mempertahankan tanahnya melalui pengadilan.

Karena banyak nya sengketa tanah.di seluruh indonesia harusnya 126 juta sertifikat, saat ini baru tercetak sebanyak 46 juta dan masih kurang 80 juta sertipikat. Presiden meminta kepada mentri BPN bukan hanya 500 ribu sertifikat per tahun melainkan lima juta sertifikat tercetak di tahun 2017, untuk tahun ini tujuh juta sertifikat harus tercetak dan di tahun depan harus bisa mencapai sembilan juta sertifikat.dan terus meningkat tiap tahunnya.

Presiden menyebutkan "Untuk Jawa Barat sangat istimewa, tahun lalu hanya 590 ribu sertifikat. Tahun ini mendapat 1,1 juta sertifikat. Dan meminta kepada masyarakat kalau mau menjaminkan sertifikatnya agar mengukur kemampuannya agar tidak menyesal di kemudian hari," pungkasnya.

Presiden bagi-bagi sepeda kepada masyarakat
Tidak ketinggalan di akhir acara seperti biasa nya Presiden bagi-bagi sepeda kepada masyarakat, bagi yang beruntung bisa menjawab dengan benar berhak mendapat satu unit sepeda. Ada tiga peserta yang beruntung di akhir acara tersebut.




Tidak ada komentar