Breaking News

KPU Kota Banjar Dalam Tahap Pemutakhiran Pemilih Pilgub & PilWalkot 2018

Dani Danial Muhlis S.pdi selaku Ketua Komisionir KPU Kota Banjar
Kota Banjar - Q'Jabar.com

Bimtek pemantapan pemutakhiran daftar pemilih untuk pemilihan kepala daerah serentak 2018. KPU Kota Banjar gelar pemantapan yang bertempat di Aula Hotel Tiara jalan raya Ciamis, Rabu 17 Januari 2018.

Sebanyak 12 Orang anggota PPK terdiri dari Empat Kecamatan se Kota Banjar. Kegiatan Bimtek ini, untuk Pemantapan pemutakhiran pemilih dalam kesiapan pemilihan Cagub dan Cawagub Jabar, serta PilWalkot dan Wawalkot Kota Banjar 2018.

Dani Danial Muhlis S.pdi selaku Ketua Komisionir KPU Kota Banjar mengatakan, Kegiatan bimtek pemutakhiran ini sesuai dengan peraturan 2017, sekarang masuk ke pemutahiran daptar pemilih, salah satunya nanti di tandai dengan gerakan pemilih untuk tahapan nanti pada tanggal 20. Karena pelaksanaan pemilihan pilgub pada tanggal 27 Juni 2018," jelasnya.

Bimtek pemantapan pemutakhiran daftar pemilih
Ia menambah, "Untuk kesiapannya, kita sudah sejak 2017 di adakan kesiapannya,  sampai sekarang masuk tahapan pemutakhiran daptar pemilih tuk saat ini," katanya.

Ia berharap, "Dengan pilkada 2018 berjalan aman tertib lancar yang penting cita cita kita semua terlaksana dan pada lancar," ucap Dani setelah acara bimtek di Hotel Tiara Plaza.

Sementara Enda Kurniawan SH selaku bagian Program dan data KPU Kota Banjar menyampaikan,"Untuk data hak pilih yang ada di Kota Banjar belum ada kepastian dari DPT nanti tanggal 20. Untuk sementara hak pilih berdasarkan dari Capilduk ke Mendagri lalu KPU RI tercatat 153.273 orang untuk DPT sementara," kata Enda Kurniawan.




Tidak ada komentar