Breaking News

Di Hari ke 2 Supir Angkot di Tasikmalaya Masih Mogok Jalan

Kepolisian Sektor Mangkubumi saat membantu mengantarkan masyarakat
Tasikmalaya - Q'Jabar.com

Pelaksana Tugas Ketua Dewan Pimpinan Cabang Organisasi Angkutan Darat (DPC Organda) Kota Tasiknalaya Irwan Nurkomara menuturkan ke wartawan seluruh trayek angkutan kota di Kota Tasikmalaya akan beeoperasi kembali pada hari Kamis, 18 Januari 2018.

Kami dari Organda sudah menginstuksikan mulai jam 11.00 WIB  agar beroperasi kembali melayani masyarakat Kota Tasikmalaya.

Desas desus yang beredar di masyarakat, angkot di Kota Tasikmalaya melakukan aksi pemogokan selama tiga hari. "Tidak ada  issu aksi pemogokan tiga hari, hanya sehari" ucapnya.

Pantauan wartawan di lapangan memang pada tanggal 18/01/2018 jam 06 pagi di jalan AH Nasution  sudah nampak angkutan kota mulai beroperasi melayani masyarakat. Sangat di sayangkan hal ini tidak berlangsung lama. Pada jam 07.00 sudah tidak tampak lagi mobil angkutan kota yang melintasi jalan A.H Nasution.

Karena tidak ada angkutan kota yang beroperasi mengakibatkan penumpukan calon penumpang di jalan baru Mangkubumi Indihiang (Mangin). Melihat hal ini Kepolisian Sektor Mangkubumi dengan sigapnya menurunkan armada beserta personil untuk membantu mengantarkan masyarakat.

Kiki Sunardi SH selaku Bhabinkamtibmas Kepolisian Sektor Mangkubumi, Kesatuan Polres Tasikmalaya Kota menuturkan "Bahwa kami selaku Petugas dengan adanya aksi mogok para supir angkutan kota ini, merasa terenyuh kepada masyarakat menengah ke bawah yang setiap melaksanakan aktifitas sehari hari menggunakan transportasi umum. Pasti akan merasa terganggu aktifitasnya dengan aksi mogok jalan para supir angkutan ini," katanya

Tambah Kiki "Sesuai Motto Kepolisian yakni Pelindung, Pengayom dan Pelayan Masyarakat, mendapati situasi seperti ini tentu kami harus sigap untuk membantu meringankan masyarakat dalam hal transportasi," katanya.

Rupanya instruksi DPC Organda Kota Tasikmalaya jam 11.00 seluruh angkutan kota di Tasikmalaya agar beroperasi kembali melayani masyarakat tidak diindahkan, sampai sore hari pun tak nampak angkutan kota yang beroperasi.




Tidak ada komentar