Breaking News

317 UMKM Kota Tasikmalaya Mendapatkan Sertifikat

317 UMKM Kota Tasikmalaya Mendapatkan Sertifikat
Tasikmalaya - Q'Jabar.com

Kantor Agraria Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional Kota Tasikmalaya pada hari Selasa 16/01/2018 memberikan sertifikat sebanyak 317 buah yang di peruntukan pengusaha  pada industri kreatif maupun industri olahan yang ada di Kota Tasikmalaya.

Walikota Tasikmalaya, Drs H Budi Budiman menuturkan "Manakala telah memiliki sertifiikat bagi seorang pengusaha memiliki sertifikat itu amat penting, selain keabsahan kepemilikan tanah atau tempat usaha, juga dimana seorang pengusaha membutuhkan modal usaha," ucapnya.

Program sertifikasi tanah tahun anggaran 2017 yang di canangkan Pemerintah Kota Tasikmalaya untuk Usaha Kecil Mikro (UMK) sebanyak 1000 bh, tahap pertama yang baru di terbitkan sertifikat sebanyak 317 bh. Di harapkan kepada masyarakat dengan penyerahan sertifikat tersebut, di harapkan dapat di jaga dengan baik, jangan asal memberi ke orang lain tanpa alasan yang jelas.

Kepala Dinas UMKM, Koperasi dan Perindustrian, HM Firmansyah
Kepala Dinas UMKM, Koperasi dan Perindustrian, HM Firmansyah menjelaskan "Penerbitan sertifikat ini tentunya akan mengurangi jumlah para pelaku usaha UMKM yang belum mengantongi sertifikat tanah di Kota Tasikmalaya. Tercatat jumlah UMKM yang ada di Kota Tasikmalaya berjumlah sekitar 6000 orang. Untuk tahun 2018 Pemerintah Kota Tasikmalaya belum bisa menargetkan jumlah sertifikat yang akan di terbitkan karena masih fokus melakukan intermediasi dengan pihak perbankan," ungkap Firmansyah.




Tidak ada komentar